Cara Mendaftar Google Adsense Agar Cepat Diterima

Pada kesempatan kali ini saya akan membahas bagaimana cara mendaftar Google Adsense Indonesia supaya cepat diterima. Saat ini hampir lebih dari satu juta orang di seluruh dunia sudah terdaftar dan mendapatkan penghasilan dari Google Adsense. Cara kerja Google Adsense cukup simple anda hanya perlu memiliki blog yang nantinya bisa dipasang iklan yang akan disediakan dari Google Adsense. Jika pengunjung anda cukup ramai dan ada yang mengeklik iklan yang telah disediakan Google Adsense anda akan mendapatkan bayaran yang cukup menggiurkan. 

Banyak orang setiap harinya mencoba mendaftar Google Adsense, ada yang berhasil diterima tapi tidak sedikit dari kebanyakan mereka ditolak. Kenapa banyak orang ditolak saat mendaftar Google Adsense ?
Alasannya adalah karena web atau blog yang mereka daftarkan belum atau tidak memenuhi kriteria-kriteria yang dikehendaki oleh Google. Kriteria – kriteria tersebut sebenarnya sering disampaikan Google saat memberikan email penolakan pada para pendaftar. Gurumalas.ID sudah merangkum beberapa syarat/kriteria umum yang akan membuat blog anda diterima oleh Google Adsense.

Blog Baru, Rapi dan Menarik
Sebelum mendaftar Google Adsense pastikan website / blog yang akan kalian daftarkan adalah website / blog baru yang berumur minimal 6 bulan serta memiliki tampilan rapi dan menarik, rapi yang dimaksud disini adalah layoutnya tidak berantakan, dan secara konten, isi konten ditulis sendiri secara rapi, jelas, dan dapat dipahami oleh para pembaca. Selain  itu tidak kalah pentingnya pastikan web anda menarik, baik dari segi tampilan isi artikel yang ditulis penulis juga haruslah menarik untuk dibaca pengunjung dan bukan asal-asalan tulis.

Jumlah Artikel Website/Blog
Saat ingin mendaftarkan Google Adsense setidaknya anda harus memiliki 20 artikel/halaman. Jangan mencoba untuk mendaftarkan blog/website yang belum jadi, seperti hanya berisikan tulisan “under construction”, cek juga jangan sampai ada halaman yang kosong atau ada postingan anda yang hanya berisi “Halo, test posting.” Jika yang akan anda daftarkan Google Adsense adalah website forum, jangan mencoba mendaftarkan forum tersebut saay masih kosong tanpa ada thread/postingan. 

Menggunakan Top-Level Domain (TLD)
Dalam membuat web/blog kita bisa menggunakan layanan platform blog gratis yang disediakan oleh Blogger. Namun jika anda ingin mendaftar Google Adsense sangat dianjurkan untuk mengganti subdomain bawaan blogger (.blogspot.com) menjadi domain dengan nama anda sendiri/ top level domain yang berakhiran .com, .net, .org, .id, dll. Hal ini supaya web/blog anda terlihat lebih pribadi dan profesional. Apalagi harga domain-domain TLD saat ini juga sudah banyak yang terjangkau mulai dari puluhan ribu sampai dengan seratusan ribu rupiah. 

Original Konten
Pastikan artikel-artikel atau postingan yang anda buat adalah original atau buatan anda sendiri bukan sekedar copy paste dari blog lain. Hal ini sangat penting karena sering kali sebuah blog di tolak bahkan di banned karena konten-konten yang dimiliki tidak original dan hanya copas dari artikel blog lain. Usahakan anda menulis sendiri semua artikel-artikel yang ada pada website/blog kalian. Selain itu jangan menggunakan feeds, news scraping, bot, atau metode-metode lain yang bisa digunakan untuk meng-grab artikel/konten blog orang lain kemudian mempostingnya di website kita. 

Konten Harus Berkualitas
Selain Konten yang Original, isi konten yang ada pada blog/website anda juga harus berkualitas atau memiliki tema/topik yang jelas. Supaya mempunyai konten yang berkualitas, coba tulislah artikel-artikel yang mempunyai topik spesifik, jelas serta anda memiliki pengetahuan tentang konten-konten yang akan anda tulis. Sebagai contoh saya paham tentang MikroTik dan Teknologi, maka saya membuat blog dengan tema atau topik-topik tersebut di blog pribadi saya. Selain isi dalam penulisan artikel anda juga tidak boleh lupa menggunakan bahasa Indonesia dengan baik dan benar supaya mudah dibaca dan dipahami oleh pengunjung blog anda.

Hindari Topik Yang Dilarang
Artikel-artikel yang anda tulis sebisa mungkin tidak membahasa materi-materi seperti sex/porno, kekerasan, rasis, diskriminasi, alcohol, narkoba, senjata api, perjudian, download torrent atau software bajakan, tutorial hacking, dan segala sesuatu yang illegal dan melanggar hak cipta.

Tambahkan Halaman Privacy Policy
Seringkali seorang blogger lupa/tidak menambahkan halaman Privacy Policy dalam Blognya. Jika anda ingin mendaftar Google Adsense pastikan website/blog anda mempunyai halaman privacy policy. Buat Privacy Policy sesuai dengan ketentuan yang ada pada Adsense Program Policies. Untuk memembuat privacy policy, anda bisa menggunakan web penyedia privacy policy generator. Web tersebut dapat membuat privacy policy secara otomatis. 

Itulah tips dan trik bagaimana cara mendaftar Adsense supaya cepat diterima. Semoga membantu anda agar bisa cepat diterima Google Adsense.



Leave a Reply

Your email address will not be published.